Prediksi Rumania vs Swiss, Kualifikasi Euro 22 November 2023

oleh -23 Dilihat
Prediksi Rumania vs Swiss, Kualifikasi Euro 22 November 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Rumania vs Swiss, Dua tim teratas di Grup I akan berhadapan pada Selasa malam, dengan duo yang sudah lolos Rumania dan Swiss akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi pertama di bagian kualifikasi Euro 2024.

Rumania saat ini berada di puncak dengan 19 poin, unggul dua poin dari peringkat kedua Swiss, dan di pot mana kedua tim ditempatkan untuk pengundian final akan dipengaruhi oleh posisi akhir mereka.

Rumania telah menang lima kali dan seri empat kali dari sembilan pertandingan mereka di Grup I untuk mengumpulkan 19 poin, yang membuat mereka berada di puncak, unggul dua poin dari peringkat kedua Swiss dan yang terpenting tujuh poin dari Israel yang berada di peringkat ketiga.

Tim Tricolor telah mengamankan tempat mereka di final Euro 2024, dan hasil imbang pada hari Selasa akan cukup untuk mengamankan tempat pertama di bagian tersebut dan satu tempat di Pot 2 untuk pengundian final.

Jika pertandingan berlangsung imbang, Rumania akan berada di Pot 2 dan Swiss di Pot 4, yang juga akan sama jika Rumania menang di sini, namun jika Swiss berhasil mengamankan ketiga poin tersebut, maka mereka akan menempati posisi pertama dan dimasukkan ke dalam Pot 2. , dengan Rumania jatuh ke Pot 3 atau 4.

Pasukan Edward Iordanescu akan memasuki kontras ini dengan kemenangan berturut-turut atas Andorra dan Israel, tetapi poin dibagi dalam hasil imbang 2-2 ketika mereka berhadapan dengan Swiss di pertandingan sebaliknya.

Rumania tidak lolos ke Euro 2020 meski menjadi negara tuan rumah, namun mereka hadir di turnamen edisi 2016 tersebut, gagal melewati babak penyisihan grup turnamen di Prancis.

Swiss, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Kosovo pada hari Sabtu, yang terbukti menjadi hasil imbang ketiga berturut-turut di bagian ini.

Pasukan Murat Yakin telah menang empat kali dan seri lima kali dari sembilan pertandingan mereka di Grup I untuk mengumpulkan 17 poin, yang membuat mereka berada di posisi kedua dalam tabel.

Seperti disebutkan, Swiss harus memenangkan pertandingan ini untuk mengamankan tempat pertama dan satu posisi di Pot 2, tetapi mereka kesulitan mengamankan tiga poin dalam beberapa pertandingan terakhir, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di Grup I.

A-Team gagal lolos ke putaran final Kejuaraan Eropa pada tahun 2012, namun mereka telah hadir di dua edisi terakhir turnamen tersebut, mencapai babak 16 besar pada tahun 2016 dan perempat final pada tahun 2020.

Swiss juga terlibat dalam putaran final Piala Dunia di Qatar tahun lalu, dengan tim tersebut mencapai babak 16 besar kompetisi tersebut, yang kini menjadi kasus di tiga Piala Dunia terakhir mereka.

Rumania tidak akan diperkuat jasa Valentin Mihaila setelah gelandang Parma itu dikeluarkan dari lapangan saat bentrok dengan Israel pada Sabtu malam.

Namun, tim tuan rumah berada dalam kondisi yang kuat, dan tanpa ada laporan cedera, hal yang sama mungkin akan terjadi lagi dalam hal starting XI untuk pertandingan ini.

George Puscas kini telah mencetak 11 gol untuk negaranya, menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua di skuad, dan ia akan kembali tampil sebagai penyerang tengah, sementara Nicolae Stanciu, yang telah mencetak 14 gol internasional, akan menjadi starter. dalam perannya sebagai kapten.

Sedangkan untuk Swiss, pelatih kepala Yakin juga dapat memutuskan untuk tetap percaya pada tim yang turun ke lapangan pada peluit pertama melawan Kosovo terakhir kali.

Pemain AC Milan Noah Okafor bermain di tengah pada hari Sabtu, dan kemungkinan besar hal itu akan terjadi lagi di sini, dengan Ruben Vargas, yang mencetak gol di pertandingan terakhir tim, juga tampil di area depan.

Xherdan Shaqiri juga akan mempertahankan posisinya, sementara akan ada lagi nama-nama familiar di XI seperti Manuel Akanji, Granit Xhaka dan Denis Zakaria..(*)

Perkiraan Susunan Rumania vs Swiss

Romania: Moldovan; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; Marin, Screciu; Hagi, Stanciu, Dragus; Puscas

Switzerland : Sommer; Comert, Akanji, Elvedi, U Garcia; Zakaria, Xhaka, Freuler; Shaqiri, Okafor, Vargas

Prediksi Skor Rumania vs Swiss : 1-1

sumber : sportsmole