Prediksi Uruguay vs Bolivia , Kualifikasi Piala Dunia 22 November 2023

oleh -40 Dilihat
Prediksi Uruguay vs Bolivia , Kualifikasi Piala Dunia 22 November 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Uruguay vs Bolivia , Uruguay akan berusaha melanjutkan awal bagus mereka di kualifikasi Piala Dunia ketika mereka menyambut Bolivia di Montevideo pada hari Selasa.

Setelah mengalahkan raksasa Amerika Selatan lainnya pada hari Kamis, tuan rumah berharap dapat memanfaatkan pertandingan yang biasanya merupakan pertandingan termudah di kualifikasi CONMEBOL.

Uruguay mencapai prestasi yang tidak terduga dengan mengalahkan Brasil dan Argentina di kualifikasi berturut-turut, setelah menang tandang di Buenos Aires pekan lalu.

Ini merupakan hasil yang sangat disambut baik, setelah awal yang beragam membuat Uruguay bertahan di papan tengah klasemen, dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Namun, setelah mengalahkan Brasil 2-0 di sini bulan lalu dalam salah satu pertandingan paling cerdik sepanjang musim, Marcelo Bielsa membawa timnya bertandang ke juara dunia dan mengalahkan mereka 2-0 di kandang mereka sendiri.

Darwin Nunez berperan penting dalam kesuksesan mereka, mencetak gol dalam kedua kemenangan, serta dalam hasil imbang 2-2 yang mengesankan di Kolombia.

Itu membuat Uruguay berada di urutan kedua, hanya terpaut dua poin dari Argentina – yang selanjutnya akan menghadapi Brasil – setelah mengakhiri start 100% mereka.

Meski begitu, La Celeste tampaknya akan tampil kelima berturut-turut di putaran final Piala Dunia, kecuali ada kesalahan besar mulai saat ini dan seterusnya, dan sudah pulih dengan baik setelah tersingkir di babak grup di Qatar.

Bolivia adalah lawan paling baik yang bisa diberikan kepada Uruguay setelah dua kemenangan yang diraih dengan susah payah, karena lawan mereka yang akan datang adalah salah satu tim tandang terburuk dalam sepakbola internasional.

Dalam 66 pertandingan tandang terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia, Bolivia hanya meraih sembilan poin, dan sekarang sudah lebih dari 30 tahun sejak kemenangan terakhir mereka di kualifikasi kompetitif di luar negara asalnya – melawan Venezuela pada tahun 1993.

Lolos ke Piala Dunia 2006 dan 2018 membuat Bolivia kalah dalam sembilan pertandingan tandang, dan sejarah bisa terulang kembali setelah dua kekalahan dimulai di sini, dan pertemuan sulit lainnya yang akan datang.

Kemenangan besar pada hari Kamis di kandang melawan Peru seharusnya memberi mereka rasa percaya diri, karena hal itu mengangkat mereka dari dasar klasemen setelah empat kekalahan dari empat pertandingan di awal.

Meskipun format yang diperluas kini memberikan Amerika Selatan potensi bagi tujuh negara untuk lolos, kecil kemungkinannya Bolivia akan ikut serta, mengingat mereka tidak pernah memenangkan lebih dari empat pertandingan dari 18 pertandingan yang dimainkan, yang semuanya biasanya terjadi di kandang sendiri. .

Uruguay tidak diperkuat gelandang Nahitan Nandez karena cedera, sementara Matias Vecino tidak dimasukkan dalam skuad ini.

Joaquin Piquerez dan Lucas Olaza juga terkejut dengan kelalaian mereka di lini pertahanan, dengan Santiago Bueno juga absen menyusul kurangnya waktu bermain di Wolverhampton Wanderers.

Jose Maria Gimenez dan Rodrigo Bentancur akan bersaing untuk menjadi starter setelah keduanya masuk dari bangku cadangan melawan Argentina, menyusul kembalinya cedera baru-baru ini.

Meski menunjukkan performa bagus untuk klub masing-masing di Brasil, Luis Suarez dan Giorgian De Arrascaeta sama-sama menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan pekan lalu tetapi bisa diberi kesempatan di sini.

Boris Cespedes awalnya secara mengejutkan tidak masuk dalam skuad Bolivia, namun ia tidak dilewatkan saat mereka menang 2-0 melawan Peru pada hari Kamis.

Setelah mencatatkan clean sheet, Jose Sagredo akan kembali bermain sebagai bek tengah yang akan menjadi capsnya yang ke-50.

Henry Vaca termasuk di antara pencetak gol dalam kemenangan itu, meskipun ini merupakan penampilan pertamanya sejak putaran terakhir kualifikasi, karena klub Israel Maccabi Bnei Raina tidak bermain selama lebih dari enam minggu. (*)

Perkiraan Susunan Uruguay vs Bolivia

Uruguay : Rochet; R Araujo, Caceres, Gimenez, Olivera; Ugarte, Valverde, De la Cruz; Pellistri, Nunez, De Arrascaeta

Bolivia : Viscarra; Quinteros, Haquin, Sagredo, Fernandez; Justiniano, R Vaca, Miguelito; H Vaca, Marcelo Moreno, Algaranaz

Prediksi Skor Uruguay vs Bolivia : 2-1

sumber : sportsmole