Prediksi Empoli vs Juventus, Serie A Italia 23 Mei 2023

oleh -19 Dilihat
Prediksi Empoli vs Juventus

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Empoli vs Juventus, Setelah patah hati Eropa di Seville membuat Juventus tanpa trofi untuk musim berikutnya, raksasa Turin harus membersihkan diri dan bertandang ke Tuscany, di mana mereka akan menghadapi Empoli pada Senin malam.

Juve masih memiliki kemungkinan penalti poin yang menggantung di atas kepala mereka dan belum mengamankan finis empat besar Serie A, sementara tuan rumah mereka semakin mendekati keselamatan setelah mengambil tujuh poin dari sembilan poin terakhir yang tersedia.

Ketika Dusan Vlahovic masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol pembuka di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan pada hari Kamis, Juventus dalam waktu setengah jam untuk mendapatkan tempat di final Liga Europa, tetapi setelah keunggulan itu bertahan kurang dari enam menit Bianconeri dipaksa ke perpanjangan waktu oleh Sevilla.

Setelah bermain imbang dengan agregat 2-2, Juve akhirnya tersingkir ketika Erik Lamela mencetak gol kemenangan tuan rumah mereka pada menit ke-95, dan harapan untuk mengangkat salah satu dari sedikit trofi yang hilang dari koleksi trofi mereka sirna di udara malam Andalusia.

Setelah direndahkan di Liga Champions, tersingkir dari Coppa Italia oleh musuh bebuyutan mereka dan gagal bersaing dengan Napoli untuk Scudetto, ini merupakan tahun kekecewaan yang berbeda di Turin – dan keadaan bisa menjadi lebih buruk bagi Nyonya Tua yang sakit .

Meskipun pengurangan 15 poin sebelumnya untuk penghitungan Serie A mereka telah dibatalkan, diharapkan Juventus akan dikurangi setidaknya sembilan poin dalam beberapa minggu mendatang, karena serangkaian kecerobohan finansial. Finis di empat besar, kemudian, adalah masalah yang rumit, karena Juve duduk di urutan kedua dengan tiga putaran tersisa tetapi masih bisa diturunkan setidaknya ke urutan kelima.

Di atas lapangan, pasukan Max Allegri telah memenangkan tiga pertandingan liga terakhir mereka – atas Lecce, Atalanta dan, terakhir, Cremonese – setelah tiga kekalahan yang merusak dari empat sebelumnya; mereka sekarang bisa menang empat kali berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari.

Untuk semua kelelahan dan deflasi yang akan ditimbulkan oleh kepergian mereka dari Eropa, preseden menunjukkan bahwa prestasi harus sesuai dengan kemampuan mereka, karena Juve telah pulang dengan kemenangan dari lima perjalanan sebelumnya ke Empoli dengan Allegri kelahiran Tuscany yang bertanggung jawab.

Faktanya, Empoli hanya memenangkan satu dari 19 pertemuan Serie A terakhir mereka dengan Juventus menjelang pertandingan klub di Stadio Carlo Castellani; kalah 16 kali dalam prosesnya.

Azzurri juga dihajar 4-0 pada pertandingan terbalik bulan Oktober, tetapi baru-baru ini mereka telah memenangkan tiga dari empat pertandingan kandang terakhir mereka untuk keluar dari zona degradasi dan mengamankan tahun ketiga berturut-turut di kasta teratas Italia.

Awal yang mengesankan untuk bulan Mei telah melihat kemenangan atas Bologna dan Salernitana diikuti oleh hasil imbang minggu lalu di Serie B yang terikat Sampdoria, ketika Roberto Piccoli menyambar menyamakan kedudukan di menit akhir.

Hasil itu memperpanjang rekor tanpa kemenangan Empoli di kandang tandang menjadi delapan pertandingan, tetapi anehnya, mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan Senin terakhir mereka menjelang kunjungan Juve – dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang atas nama mereka selama periode itu.

Terlepas dari posisi rendah mereka dalam urutan kekuasaan, pasukan Paolo Zanetti juga telah menang lebih banyak daripada kekalahan mereka di Castellani musim ini, jadi mereka mungkin berharap untuk memberikan lebih banyak kesengsaraan bagi tim tamu mereka.

Dihadapkan dengan daftar absen yang panjang, Max Allegri harus merombak sumber dayanya pada hari Senin, dan mungkin ada beberapa perubahan pada Juventus XI yang dimulai di Seville.

Juan Cuadrado dan Danilo sama-sama absen karena skorsing, Nicolo Fagioli mengalami patah tulang selangka, sementara Leonardo Bonucci, Paul Pogba, dan Mattia De Sciglio semuanya harus absen musim ini.

Baik Tommaso Barbieri atau Samuel Iling-Junior harus mulai di sayap kanan dengan absennya Cuadrado dan De Sciglio, dengan Alex Sandro kemungkinan akan menggantikan Danilo di belakang.

Meski mungkin hanya datang dari bangku cadangan, Federico Chiesa akan tampil ke-200 di Serie A; berusaha menambah 68 keterlibatan golnya sejauh ini (36 golnya sendiri dan 32 assist). Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik kembali bertarung untuk memulai di depan.

Empoli, sementara itu, tidak akan diperkuat pemain pinjaman Juventus yang cedera Koni De Winter dan Tommaso Baldanzi – yang terakhir telah dipanggil untuk kampanye Piala Dunia U-20 Italia.

Tempat Baldanzi dapat ditempati oleh Marko Pjaca, yang juga dimiliki oleh Juve tetapi telah dipinjamkan selama enam musim terakhir, sementara Roberto Piccoli berharap golnya di Marassi dapat memberinya tempat di lini serang tuan rumah; Francesco Caputo dan Nicolo Cambiaghi memberikan persaingan yang ketat.

Dimulai sebagai bek kanan, Tyronne Ebuehi telah membantu semua tiga gol terakhir Empoli, setelah hanya terlibat dalam tiga gol selama 22 pertandingan liga sebelumnya.(*)

Prediksi Pemain Empoli vs Juventus

Empoli : Vicario; Ebuehi, Ismajli, Luperto, Parisi; Grassi, Bandinelli; Pjaca, Henderson, Cambiaghi; Caputo

Juventus : Szczesny; Gatti, Bremer, Sandro; Barbieri, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic

Prediksi Skor Empoli vs Juventus :0-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole