Dukung Program JKA Ala Irwandi, Eks GAM Puji Sikap Jokowi

oleh -246 Dilihat

Banda Acheh, AP – Ketua Presidium Forum Aneuk Nanggroe Atjeh (FANAPDS) Tgk. Hasnawi Ilyas yang akrab disapa Awi Juli mengapresiasi keputusan Presiden RI ke-7 Joko Widodo yang menyetujui Program JKA.  Hal ini disampaikan di Coffee Story, Lampineung Banda Aceh, Selasa, 25 April 2017.

“Sebelumnya, pernyataan Irwandi Yusuf di salah satu media online yang mengatakan bahwa program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) sangat disetujui oleh Presiden RI karena program tersebut adalah program yang menyentuh kepada rakyat kecil,” tegas Awi Juli, eks GAM asal Bireun itu.

BACA..  Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

Di acara Launching E-KTA Partai Daerah Aceh (PD Aceh) dalam sebuah wawancara, Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf juga menyampaikan bahwa, setelah dilantik sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022, salah satu program yang diprioritaskan adalah penyelesaian administrasi pengurusan BPJS.

BACA..  Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

Irwandi menginginkan dalam pelayanan Kesehatan kesehatan diseluruh tingkatan, baik di kota maupun di pelosok, administrasi pelayanan Kesehatan cukup dengan menggunakan KTP saja, sehingga masyarakat tidak direpotkan dengan pengurusan yang dapat muncul pemikiran terkesan mempersulit pelayanan Kesehatan.

BACA..  Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

Sikap itu ditanggapi positif Ketua Presidium FANAPDS. Ia juga ingin menyampaikan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) agar mendukung pemerintahan terpilih.

“Karena ini pilihan rakyat Aceh, dan seluruh program pasangan Irwandi -Nova yang sudah dituangkan didalam visi dan misi yang adalah program pro rakyat,” ujarnya. (Arifin)