Jaga Kekompakan, Gampong Bitai Gelar Lomba Geulayang Tunang

oleh -291 Dilihat

Banda Aceh (AD)- Gampong Bitai, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh menggelar perlombaan Geulayang Tunang yang diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari warga setempat, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ketua panitia pelaksana perlombaan, Januardi mengatakan, perlombaan Geulayang Tunang ini diselenggarakan dalam rangka menjaga kekompakan antar pemuda dan masyarakat di Gampong Bitai.

“Pendaftaran peserta lomba, telah kita buka dua Minggu sebelum perlombaan dimulai. Untuk peserta kita khususkan hanya untuk warga Bitai saja dan tidak dibuka untuk umum,” kata Januardi.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Januardi menjelaskan, untuk syarat dan ketentuan perlombaan yang telah diatur oleh panitia Geulayang Tunang ini wajib diikuti dan dipatuhi oleh seluruh peserta.

Adapun syarat dan ketentuan dalam perlombaan sebagai berikut:

1. Peserta harus warga Gampong Bitai

2. Ukuran maksimal layang adalah 85 Cm.

3. Waktu pengukuran benang jam 15.00 s/d 16.00 WIB

4. Kepada pemenang tidak boleh menarik benang layang orang lain terkecuali putus sebelum menang.

Selain itu, ia juga menegaskan, para peserta harus menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan Geulayang Tunang.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

“Para pemenang dalam perlombaan ini akan mendapatkan hadiah uang tunai dan tropi (piala) yang telah disiapkan oleh Gampong,” pungkas Januardi yang juga menjabat Kadus Dusun I.

Amatan media ini di lokasi perlombaan, tampak antusias para peserta dengan menampilkan layang terbaiknya untuk menjadi juara.

Selain itu, banyaknya warga sekitar yang hadir menyaksikan, membuat suasana perlombaan semakin meriah. Tidak hanya sebatas menonton saja, merekapun turut serta memberikan semangat bagi para peserta lomba untuk menjadi yang terbaik.

Para peserta tampak sedang memainkan Geulayang Tunang

Berikut nama-nama para pemenang perlombaan Geulayang Tunang Gampong Bitai.

BACA..  Pengirim Paket Asam Sunti Berisi 100 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Juara 1,  Geulayang Banglades (Cut Ngoh). Juara 2, Geulayang Marlboro (P Wan). Juara 3, Geulayang Cagee (Farul). Juara 4, Geulayang Kureng Ijo (Cut Bang Blang Berandeh). Juara 5, Geulayang Ijo Murah (Lorong Dua).

Hadiah para pemenang diserahkan langsung oleh Keuchik Gampong Bitai, dan selanjutnya Pak.Wan, Pak Bhen, Kepala Dusun I serta Ketua Pemuda.

Panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga perlombaan Geulayang Tunang ini terselenggara dengan baik dan sukses. (*)